Rabu, 08 Juni 2011

Jerman Bungkam Atas Kekejaman Israel

Jerman Bungkam Atas Kekejaman Israel


Berlin (SI ONLINE) - Sekutu setia israel, Jerman kembali hanya bungkam atas aksi biadab tentara Zionis Israel terhadap demonstran tak bersenjata di sepanjang perbatasan dengan Suriah, Minggu (5/6/2011) lalu.

Menteri Luar Negeri Jerman, Guido Westerwelle Senin (6/6/2011) hanya menyatakan keprihatinannya atas kekerasan terbaru di Timur Tengah, namun dia tidak mengutuk pembunuhan massal yang dilakukan Israel tersebut.

Westerwelle justru memperingatkan akan adanya 'putaran baru kekerasan' yang muncul di wilayah Timur Tengah, dia bahkan tidak bereaksi terhadap pembantaian Israel di wilayah-wilayah pendudukan Dataran Tinggi Golan.

Sekitar 23 orang tewas dan lebih dari 350 lainnya terluka pada Minggu lalu ketika para penembak jitu Israel menembaki para demonstran tidak bersenjata di perbatasan Suriah.

Tidak hanya saat ini, Jerman juga bungkam pada bulan lalu ketika Israel melakukan penembakan mematikan terhadap para pengunjuk rasa Palestina, yang sebagian besar terdiri anak-anak yang memperingati Nakba Day.

Saat itu, lebih dari 20 orang tewas dan ratusan lainnya cedera dalam insiden terpisah di sepanjang perbatasan Israel dengan Lebanon, dan di perbatasan antara Suriah - Dataran Tinggi Golan wilayah Suriah yang diduduki Israel.

Saat itu, Jerman hanya meminta negara Yahudi ilegal itu untuk menahan diri dalam operasi-operasi pembunuhan terhadap rakyat Palestina, namun Jerman menolak untuk mengutuk pembunuhan itu.

Jerman juga sangat membela pembantaian Israel dalam perang di Gaza pada September 2008 dan di Lebanon pada tahun 2006. Kritik-kritik Berlin terhadap kebijakan Timur Tengah hanya diarahkan pada menjaga keamanan Israel dan kebutuhan strategis sementara itu mengabaikan penderitaan rakyat Palestina.


Red: Jaka
Sumber: irna/antara

3 komentar:

yups... begitulah.... islam memang di diskriminasi... :(

btw, nice blog... :D

kenapa di dunia ini masih terjadi penindasan y?

percayalah, akan datang masanya kehancuran bagi
semua sekutu iblis itu...

Posting Komentar